Cara Mengobati Kencing Manis / Diabetes Mellitus

Cara Mengobati Kencing Manis / Diabetes Mellitus
Obat Alternatif Kencing Manis
Alternatif I Pengobatan Kencing Manis
Bahan :
1 ekor daging bajing / tupai
Air asam
Cara Pengobatan Kencing Manis :
Ambil seekor bajing / tupai, kuliti dan ambil dagingnya lalu belah menjadi empat. Rendamlah daging tersebut dalam air asam gulungan (asam jawa) seperti anda akan menggoreng ikan. Setelah terendam 1 jam di air asam, barulah daging tersebut digoreng. Harus diingat, sewaktu anda menggoreng daging tersebut, jangan sekali-kali membubuhkan garam sedikitpun (yang diperbolehkan hanya menambah air pada asam gulungan). Setelah matang makanlah gorengan daging bajing tersebut selama 1 bulan, InsyaAllah kencing manis yang paling parah sekalipun akan sembuh (dibutuhkan 30 ekor bajing untuk pengobatan ini).
Alternatif II Pengobatan Kencing Manis
Bahan :
150 gr kumis kucing
100 gr babakan pule
100 gr petai selong
100 gr biji duwet / jamblang
100 gr ramuan jamu jadam (dapat dibeli di warung jamu racikan).
Cara Pengobatan Kencing Manis :
Biji duwet / jamblang digoreng lalu ditumbuk halus dengan semua bahan yang ada diatas, seduh dengan air panas yang sudah mendidih kemudian di minum.
Alternatif III Pengobatan Kencing Manis
Bahan :
¾ daun lampas satu genggam
3 gelas air
Cara Pengobatan Kencing Manis :
Daun lampas dicuci lalu direbus dengan 3 gelas air, bila airnya sudah tinggal kira-kira 3/4nya, dinginkan lalu saring dan minumlah sehabis makan 3 kali sehari ¼ gelas.
Alternatif IV Pengobatan Kencing Manis
Bahan :
200 gr daun simbar menjangan
Garam dapur secukupnya
Cara Pengobatan Kencing Manis :
Ambil daun simbar menjangan sebanyak 200 gr, beri garam secukupnya lalu rebus dengan 4 gelas air, biarkan mendidih hingga tersisa separohnya. Setelah dingin, minumlah air rebusan tersebut 1 gelas setiap pagi, dan segelas lagi pada sorenya. InsyaAllah penyakit anda akan segera sembuh.
Alternatif V Pengobatan Kencing Manis
Bahan :
15 atau 20 lembar daun tapak dara
Cara Pengobatan Kencing Manis :
Ambil daun tapak dara sebanyak 15 atau 20 lembar, rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih (hingga tersisa 1 gelas). Biarkan air rebusan tersebut mendingin, setelah itu baru diminum (lakukan setiap hari dengan tekun hingga sembuh).
Alternatif VI Pengobatan Kencing Manis
Bahan :
Daun salam yang masih muda
Cara Pengobatan Kencing Manis :
Daun salam diremas-remas kedalam air hangat ½ gelas, setelah sari daunnya mengendap, diminum setiap pagi dan sore (bantu dengan lari / jogging pagi).
Sumber :
Arif Fauzi, 2009, Aneka Tanaman Obat dan Khasiatnya, Media Pressindo, Yogyakarta